KAOS DISTRO : Tahukah Kamu Bagaimana Sejarah Kaos Distro Sebelum Sepopuler Saat Ini. Kaos distro pada saat ini memang sudah menjadi suatu hal yang biasa. Malah, hampir setiap daerah di Indonesia, distro outlet sudah sangat mudah untuk ditemukan.
Pada awalanya, distro mulai dikenal masyarakat sejak masa pertengahan tahun ‘90-an di Kota Bandung. Mulanya, distro hanyalah sebuah toko kecil yang menjual produk dan barang-barang yang tidak bisa ditemukan di mayoritas toko, misalnya seperti factory outlet, dan shooping mall.

Dengan modal seadanya, dan ditambah dengan sedikit koneksi, serta kemampuan untuk menciptakan dan memasarkan produk, alhasil ada saja yang kemudian datang dan membeli, serta menjadi pelanggan tetap pada produk-produk tersebut. Malah sampai ada loh yang membuat komunitas-komunitas distro. Ada juga Kaos Distro Wanita

Sejarah Perkembagan Kaos Distro di Nusantara
Awal mula terciptanya, distro terbentuk pada sebuah studio musik, yakni studio Reverse di daerah Sukasenang pada tahun 1994.

Di awal terbentuknya, reverse hanya memasarkan produk-produk yang spesifik, khususnya hanya produk yang diminati oleh penggemar komunitas skateboard dan musik rock. Tetapi setelah melihat kemungkinan peluang yang cukup besar, akhirnya Reverse mulai menjual berbagai produk lainnya, diantaranya seperti kaset, aksesoris, poster, artwork, t-shirt, produk-produk local, sampai yang barang-barang impor.

Nah, untuk scaling up usaha yang awal mulanya dibangun berdasarkan hobi semata, hal tersebut tentunya membutuhkan kesabaran dan kedisiplinan yang tinggi dalam mengelolanya.

Kalau dilihat dari segi pengembangan desainnya, variasi perubahan desainnya  tidak terlalu signifikan. Karena, untuk menciptakan suatu karakter desain yang kuat, tentunya membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar. Tetapi untuk menciptakan kreatifitas pasar, tidak sedikit juga kok para pengusaha Kaos Distro yang melakukan riset lebih lanjut, dan pengembangan desain yang lebih mendalam.

Alhasil, pada tahun 2003, kaos distro sudah benar-benar dikenal oleh penjuru Nusantara karena keunikan kreatifitas, dan tingkat kualitasnya. Sehingga, dampak dari boom clothing pada tahun tersebut, banyak juga para pengusaha Kaos distro yang mulai ikut ambil dalam bisnis yang menggiurkan ini.

Yang kurangnya adalah, banyak juga usahawan-usahawan kaos distro kecil-kecilan yang asal menjiplak desain dan karakteristik yang sudah ada, yak arena tadi, untuk membentuk suatu karakter, akan membuthkan waktu yang cukup lama. Nah dalam perkembangannya, seni eksplorasi desain clothing anak muda Bandung, tidak sedikit  juga yang desainnya dipengaruhi oleh model street fashion Jepang.

Selain itu, industry clothing yang ada dan terus berkembang, justru juga ikut memperngaruhi perkembangan industri kecil lain yang baru, tentunya yang juga berbasis seni dan kreatifitas. Pada saat krisis ekonomi terjadi pada tahun 1998, usaha yang sudah dijalani Reverse, mengalami masa-masa yang sulit, sampai akhirnya mereka angkat kaki dari bisnis tersebut.

Tetapi kondisi yang sulit inilah yang  justru melahirkan generasi baru dalam perkembangan industri clothing di Bandung, dan terus berkembang sampai tingkat Nusantara. Nah, karena kurangnya modal dan budget untuk membeli produk-produk impor dari luar negri. Hal inilah yang akhirnya terbesit pada anak mudah kita untuk menciptakan produk kreatifitas yang dibuat dengan produksi sendiri, dan memiliki keinginan untuk bisa menciptakan kaos, sesuai dengan keinginan mereka dan para konsumennya.

Selain bisa mengekspresikan keinginan mereka dalam mendesain kaos distro nya sendiri, mereka juga lebih bisa mengkeresikan variasi dari desain yang diinginkan. Bahkan saat ini, sudah banyak loh berbagai jenis dan ragam kaos distro yang tersebar di nuasantara, misalanya kaos distro muslim, kaos distro batik, kaos distro seni, dan berbagai kaos distro kreatif lainnya. Nah, karena kreasi kaos distro yang tersebar di Nusanatara adalah hasil ciptaan dan kreasi anak muda kita, membuat seleranya menjadi sesuai dengan para penggunanya.

Kaos Distro merupakan bisnis masa kini yang banyak digeluti anak muda tanah air. Selain karena kaos distro merupakan lambang generasi muda, yakni fashion yang selalu meremaja dan selalu baru, juga karena kaos distro merupakan simbol semangat ekspresi dan independensi anak muda, baik sebagai simbol komunitas, semangat bermusik, desain grafis, atau pun otomotif dan yang baru bermunculan dalah Kaos Distro Dakwah

Di antara kota yang paling banyak menyediakan kaos distro, bahkan yang menjadi pusat kaos distro bahkan pusat fashion tanah air adalah Bandung. Mungkin Sobat bertanya Tanya, kenapa harus Bandung yang menjadi kiblat kaos distro?

ALASAN KAOS DISTRO BANDUNG MENJADI KIBLAT BISNIS DISTRO
Paling tidak, kita melihat ada 3 Faktor yang menjadikan kaos distro Bandung sebagai kiblat Kaos Distro, yakni seperti di bawah ini.

1. Faktor Budaya
Pertama, Bandung merupakan perpaduan antara budaya yang semangat  motekar (kreatif) dan someah (ramah tamah) dengan budaya metropolitan yang modern, persaingan ketat, serta rasional. Perpaduan 2 budaya inilah yang pada akhirnya akan mewujud menjadi semangat indie yang tak ingin dikekang banyak aturan, baik melalui karya seni lukis, semangat bermusik, menjadi entertain, serta hal hal lain yang kreatif.

Dalam hal ini, kaos distro Bandung merupakan bagian kreativitas anak muda Bandung yang paling banyak digemari, selain karena semangat independensi, juga karena di dalamnya memuat kreativitas tinggi, baik mengenai model, corak design, serta kaos distro merupakan hasil kreativitas dari perkawinan antara fashion, seni, dengan semangat komunitas yang tinggi.

2. Faktor Sejarah
Kedua, selain faktor budaya di atas, hadirnya kaos distro Bandung sebagai kiblat bisnis distro tanah air adalah karena Bandung punya sejarah panjang sejak zaman belanda. Semenjak zaman penjajahan belanda, Bandung dijadikan sebagai pusat pabrik tekstil, khususnya di kawasan majalaya. Kondisi ini kemudian ini yang menjadi cikal bakal Bandung berkembang sebagai  pabrik tekstil yang menjadi bahan pokok industri garmen. Begitu pula mudahnya akses industri garmen menjadikan Bandung sebagai kota yang lebih dulu memproduksi kaos distro. Jadi jika dirunut secara sejarah, alasan kaos distro Bandung menjadi kiblat kaos distro ialah karena Bandung lebih dulu memprakarsai bisnis kaos distro di Bandung kota lain.

3. Faktor Ekonomi
Bandung merupakan pusat industri garmen, yang mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi. Ketersediaan bahan dan mudahnya akses produksi  ini yang mendorong banyaknya Kaos Distro Bandung.

Kreativitas masyarakat Bandung ini ditopang pula oleh banyaknya sector jasa di kota metropolitan seperti Bandung, baik wisata, perkantoran, dan jasa lainnya. Pangsa pasar yang besar ini menjadi kekuatan tumbuh berkembangnya industri distro di Bandung, terutama kaos distro Bandung. Hal ini pula yang membuat para turis ke Bandung senang berbelanja kaos distro, hingga melakukan pengembangan distro di kota kota lain di Indonesia melalui cabang cabang distro.

Industri garmen Bandung

Jika kamu anak muda Bandung, atau anak muda tanah air yang memiliki semangat yang sama dengan semangat bandung, bagaimana cara menggunakan semangat kreativitas menjadi karya produktif seperti para pemilik kaos distro Bandung yang sudah lebih dulu terjun di dunia fashion. Tentu kamu punya kreativitas yang lebih gila, bukan? 

Kaos Distro Wanita
Kaos Distro tidak hanya di minati oleh kaum pria saja, kaum wanitapun berlomba lomba mencari Kaos kesukaannya. Jika Wanita Muslimah tentu saja tidak sembarangan memilih jenis kaos kesukaannya. Kaos distro wanita muslimah harus memenuhi syarat syarat syar’i yaitu tertutup auratnya dan tidak membentuk tubuh.
Bagi wanita muslimah yang mengenal syar’i kaos distro wanita biasanya hanya untuk lapisan pakaian atau baju syar’i nya saja untuk keluar rumah, tapi kalau di dalam rumah bisa di gunakan kaos distro ini.

Harga Kaos dipengaruhi dari beberapa kriteria di antaranya adalah :
1.     Jenis Bahan yang di gunakan
2.     Desain Kaos Distro
3.     Merk atau brand
4.     Keunikan dan  tingkat kesulitan penyamblonan
5.     Daerah atau wilayah
6.     Dll
Dari kriteria itulah para penjual kaos distro menentukan harga jual kaos distro nya, sehingga beragam harga kaos di pasaran, tapi kita jangan tertipu dengan harga kaos distro yang murah, bisa jadi kaos itu di produksi secara masal sehingga menekan harga pembuatannya.
Jika kaos di produksi secara masal saya menganggap kaos jenis itu hilang dari makna distronya, karna yang namanya distro pasti dibuat limited edition.

Kaos Distro Lengan Panjang
Kaos jenis ini banyak di sukai oleh kaum wanita muslimah, karna selain menutup aurat juga bisa buat lapisan baju syari nya. Kaum priapun banyak yang menyukainya terutama untuk dipergunakan di daerah dingin da nada juga yang untuk keren kerenan.
Kaos Distro lengan panjang agak sedikit mahal karna menggunakan bahan yang lebih banyak dan tingkat kesulitan menjahitnyapun agak sedikit sulit.
Dari desain kaos ini agak sedikit banyak variasi karna gambar bisa dibuat di kaos bagian lengannya, sehingga akan terlihat variatif dan modis

Pemilihan kaos distro polos sangat berpengaruh terhadap jenis bahan sablon yang akan di pergunakan untuk penyamblonan. Sebelum membeli kaos polos kita harus tahu dahulu jenis penyablonan dengan menggunakan tinta sablon jenis apa.
Untuk membeli kaos polos sudah banyak beredar di dunia maya, tinggal ketik saya Kaos Distro Polos, maka nanti akan bemunculan penjual kaos polos.
Harga dari kaos polos ini beragam ragam tergantung jenis bahan yang di pergunakan, ada juga jenis kaos tanpa jahitan samping, tentunya jenis kaos ini lebih mahal

Grosir Baju Distro Murah Tanah Abang
Pasar Tanah Abang bukan saja pusat grosir dari jenis pakaian, Tanah Abang juga merupakanGrosir Baju Distro Tanah Abang . Di pasar tanah abang kita bisa memilih dengan sepuasnya kaos  atau baju yang akan kita pilih, karna banyak sekali disana berkumpul pedangan pakaian dari seluruh Indonesia. Biasanya yang membeli di pasar Tanah Abang adalah para pedagang juga untuk di jual kembali di dalam negri maupun ke luar negri.

Di Pasar Tanah Abang kita harus pintar memilih baju yang kita inginkan karna beragamnya jenis dan sifat dari pedagang. Kita juga harus berhati hati saat belanja di sana, karna dari segi keamanan agak kurang terjamin. Di pasar banyak pedagang berkumpul dari seluruh Indonesia. Sehingga sifat dari pedagang satu dengan pedagang lainnya ada perbedaan.

Grosir Kaos Distro Branded
Dimanakah kita bisa menemukan Grosir Kaos Distro Branded ?,
Kenapa kita harus membeli barang grosiran ?
Siapakah para pencari barang grosiran ?
Pertanyaan di atas sangat menggelitik hati saya, kenapa ?..... Namanya Kaos Distro pasti dibuat dengan Limited Edition alias dibuat hanya beberapa kaos saja, jika kaos distro sudah di grosir saya kira hilang makna dari Nama Distro.
Disinilah para pembeli atau penikmat distro harus lebih jeli dalam memilih kaos distro kegemarannya, karna jangan sampai kaos yang anda pergunakan sudah banyak orang yang pakai, jadi akan hilang dari makna distro nya.
Adakah barang branded tapi grosiran, “ Ada “. Biasanya para pedagang ini hanya mengejar omset dari pada makna dari distro itu tersendiri.

Kaos Distro 2018, 2019, 2020
Dari tahun ketahun Kaos Distro akan semakin berkembang, dari jenis bahan, desain kaos danharga kaos distro itu sendiri. Semakin lama jenis kaos distro akan semakin mahal karna mengikuti perkembangan zaman dan trend kaos distro saat itu.
Tahun 2017, 2018, 2019, 2020 sampai tidak tahu kapan kaos distro ini akan menjadi trend, karna penggunaan kaos sangat umum digunakan oleh siapapun

Dimanakah toko online yang menjual kaos distro selain di Lazada, tokopedia, blibli, ghirah.com  dan yang lainnya. Sebenarnya untuk membeli kaos online tidak sesulit jika kita membeli di pasar pasar tradisional ataupun di Mall Mall. Kita cukup berada di depan computer atau menggunakan androit di rumah dengan browsing, tinggal kita ketik saja di google “ Kaos Distro“ Maka akan bemunculan toko toko online yang menjual kaos jenis ini. Anda tinggal pilih pilih, kemudian di klik, Bayar lewat online atau banking, konfirmasi pembayaran. Maka kaos distro anda akan sampai di rumah, tidak perlu bermacet macetan dan berdesak desakan untuk melihat kaos distro yang anda inginkan. Mudah bukan ?....


Sumber informasi KAOS DAKWAH
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: